top of page
Search

Ide Usaha Rumahan Kreatif Dengan Modal Kecil Untung Berlipat



Ide bisnis rumahan ini kami rekomendasikan bagi anda yang ingin mendapatkan pemasukan meskipun hanya berdiam diri dirumah. Zaman yang penuh dengan teknologi ini sebenarnya membuka banyak peluang usaha yang bisa dilakukan dengan mudah. Namun tidak jarang diantara kita yang masih kesulitan untuk mendapatkan ide bisnis yang sesuai.

Selain itu kebanyakan kendala yang dialami oleh pemula bisnis adalah masih takut untuk menghadapi kemungkinan  kegagalan akibat banyaknya pesaing.


Untuk menjadi pebisnis rumahan pemula, memang dibutuhkan sikap kreatif dan inovatif dalam menentukan ide usaha yang berbeda dan bisa diterima masyarakat. selain itu kita juga harus siap dengan berbagai resiko yang akan terjadi. Untuk mendapatkan ide-ide kreatif tersebut kami akan memberikan sedikit rekomendasi usaha rumahan yang bisa anda lakukan.


Ide Usaha Rumahan Kreatif Dengan Modal Kecil


Kreasi Mahar dan Hantaran



Jika anda memiliki jiwa kreatifitas yang tinggi, usaha yang satu ini sangat cocok bagi anda yang ingin memiliki bisnis rumahan. Membuat mahar dan hantaran bisa anda lakukan dirumah pada sela-sela kegiatan anda. Untuk mempromosikan bisnis tersebut anda bisa memposting di berbagai media sosial sehingga akan mengundang minat masyarakat.

Dalam konteks ini, biasanya usaha anda akan terlebih dahulu dipesan oleh teman dan sahabat anda hingga selanjutnya akan semakin melebar luas.  Jangan lupa juga untuk meminta testimoni dari pelanggan anda agar bisa dijadikan sebagai proses evaluasi terhadap usaha rumahan anda. Pastikan juga dalam bisnis ini anda meluapkan kreatifitas anda dengan maksimal sehingga menghasilkan produk yang paling unik dan menarik.


Bisnis Henna



Ide bisnis ini juga masih sangat cocok bagi anda yang gemar menuangkan ide kreatif melalui menggambar atau melukis. Selain berpikir tentang laba atau pemasukan, menjalankan bisnis sesuai dengan kegemaran akan memberikan dampak positif bagi anda dan usaha anda. Dengan membuka jasa gambar henna bagi pengantin, anda bisa bekerja di rumah atau mendatangi clien anda. Namun selagi usaha tersebut bisa anda jalankan dengan part time, tentunya tidak akan mengganggu kegiatan rumah anda.


Meskipun terkesan pekerjaan sepele dan hanya mengandalkan bakat anda, namun bisnis ini justru memiliki prospek yang tinggi. Saat ini jika kita lihat hampir setiap penganin akan menggunakan henna untuk menghias tangan agar terlihat lebih indah. Hak itu bisa dijadikan sebagai peluang usaha untuk anda, mengingat tidak setiap orang bisa melukis dan menggambar tangan atau bagian lain dengan terampil.

Fotografer



Fotografer bisa menjadi salah satu ide kreatif usaha rumahan bagi anda yang gemar dengan kegiatan mengambil foto. Mengingat dalam bidang tersebut belum banyak orang yang menekuni dengan maksimal sehingga anda tidak memiliki banyak pesaing usaha. Selain itu, jika anda gemar mengambil foto, bisnis yang sesuai dengan bakat dan minat biasanya akan lebih maksimal karena dilakukan dengan sepenuh hati.

Jangan pernah ragu bahwa hanya dengan membuka bisnis yang sesuai dengan bakat minat anda akan mengantarkan anda menjadi pebisnis rumahan yang berjaya. Anda bisa memulai usaha dengan membuka jasa foto di rumah anda baik untuk foto pernikahan, momen tertentu dan lain sebagianya. Anda bisa melupakan salah satu bagian rumah anda untuk didesain menarik dan dijadikan sebagai studio foto anda.


Dengan membuka usaha rumahan,tentu anda tidak perlu membeli atau mengontrak ruko untuk dijadikan tempat usaha anda. Secara otomatis anda bisa membuka bisnis dengan modal yang paling minimal.


Usaha Makanan



Bagi anda yang gemar membuat masakan rumahan, tidak ada salahnya untuk menjadikan kegemaran tersebut menjadi usaha anda. Meskipun hanya dengan memasak saja, namun bisnis tersebut justru memiliki pangsa pasar yang luas. Anda bisa menjual masakan di depan rumah anda untuk dijajakan bagi tetangga atau yang melintasi depan rumah anda.

Namun lebih baik lagi jika anda membuka bisnis makanan rumahan kemudian dipasarkan secara online. Dengan begitu konsumen anda akan semakin luas dan berasal dari berbagai tempat.

Saat ini membeli makanan secara online juga menjadi salah satu tren yang memberikan banyak peluang usaha. Dengan begitu, sangat cocok bagi anda untuk menggunakan bisnis tersebut sebagai sumber pemasukan anda.


Bisnis Souvenir



Membuat berbagai souvenir ringan dengan mengambil target untuk souvenir pernikahan dan lain sebagainya juga bisa menjadi salah satu usaha rumahan anda. Mengingat banyaknya pihak yang menggunakan souvenir sebagai kenang-kenangan atas kehadiran kita pada tamu mereka.


Sedangkan membuat souvenir bisa dilakukan dirumah anda dengan menuangkan ide dan kreatifitas anda. Untuk membuat produk anda berbeda, pastikan anda membuat souvenir dengan unik dan lucu sehingga memberikan inovasi berbeda dari produk yang lain.

Pastikan anda memberikan sentuhan yang berbeda pada masing-masing produk anda.

Untuk menjual produk rumahan anda, anda bisa menawarkan melalui marketplace yang banyak dikunjungi oleh masyarakat. Jangan lupa pula untuk membuat story atau memposting usaha anda melalui berbagai sosial media untuk mengiklankan produk tersebut. Selain itu, untuk menarik minat pelanggan anda bisa memberikan promo atau potongan harga pada waktu-waktu tertentu.


Desain Undangan



Usaha ini merupakan salah satu pekerjaan yang  banyak diminati oleh masyarakat karena bisa dikerjakan dirumah dan tidak ditentukan oleh waktu. Mengingat kebutuhan akan barang ini tidak pernah habis, tentunya bisnis desain undangan menjadi usaha yang sangat menjanjikan. Namun yang pasti, usaha ini hanya bisa dijalankan bagi anda yang memiliki kemampuan mengoperasikan corel maupun Photoshop.

Pasalnya, aplikasi utama yang digunakan untuk mendesain adalah dengan menggunakan kedua aplikasi tersebut. Tuangkan secara maksimal ide kreatif anda sehingga akan menghasilkan produk yang menarik dan disukai oleh masyarakat. dengan begitu, semakin mudah bagi anda untuk mendapatkan pesanan dari berbagai kalangan.


Bagi anda yang masih ragu untuk memulai membuka usaha, jangan pernah ragu karena ada software bisnis yang siap membantu anda. Finata merupakan aplikasi yang sangat mendukung juga akan membantu organisasi perusahaan untuk mengerjakan data manajemen, dengan aplikasi tersebut anda bisa membuat laporan keuangan secara mudah dan tepat. Ide bisnis rumahan yang anda jadikan sebagai usaha juga bisa dibantu oleh Finata untuk membuat perencanaan dan berbagai hal manajerial. I jika sebelumnya anda masih ragu untuk membuka usaha rumahan,mulai saat ini anda harus berani mengambil langkah. Jangan lupa juga untuk menggunakan Finata sebagai aplikasi untuk membantu kebutuhan manajemen usaha anda.

7 views0 comments
bottom of page